Semut Panda

Kenalan Dengan Semut Panda

Semut Panda atau bahasa ilmiahnya Euspinolia militaris adalah salah satu spesies serangga yang paling unik di dunia. Kalau di lihat sekilas, hewan satu ini terlihat seperti semut berbulu. Tapi, jangan under-estimate dulu.

Meski imut, semut panda ternyata mematikan lo. Kenalan lebih dekat dengan semut panda ini.

Meskipun semut panda punya embel-embel semut di namanya, ternyata hewan satu ini sebenarnya bukan semut lo. Semut panda merupakan salah satu jenis tawon yang tidak bersayap.

Hewan yang pertama kali di temukan tahun 1938 ini juga punya bula hitam putih di sekujur tubuhnya seperti panda. Makanya hewan asal chili ini di sebut semut panda atau panda ants.

Untuk membedakan jantan dan betinanya cukup mudah. Betina semua panda punya badan dengan bulu yang lebih lebat dari pada jantan. Selain itu, bentuk tubuh betinanya lebih menyerupai semut di bandingkan jantan.

Meski terlihat imut dan unik, semut panda bukan termasuk hewan yang bersahabat lo. Soalnya sengatan semut panda bisa membunuh hewan-hewan yang lebih besar darinya.

Meski panjangnya hanya mencapai 8 milimeter, semut panda bisa membunuh seekor sapi dewasa hanya dengan satu sengatan. Oleh karena itu, semut panda juga di kenal dengan nama cow killer.

Untungnya, semut panda bukan hewan yang bisa kita temukan secara bebas di alam. Soalnya, habitat hidupnya merupakan wilayah gurun yang berpasir seperti yang sering kita lihat di western movie. Hewan yang lebih aktif di malam hari ini juga hanya bisa di temukan di wilayah barat amerika dan meksiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *