Rubah Fennec

Fennec Fox, Rubah TerCantik Di Dunia

Rubah Fennec atau Fennec Fox dengan nama ilmiahnya Vulpes zerda adalah rubah terkecil , tercantik dan terlucu yang ada di dunia.

Dengan berat hanya sekitar 1 kilogram saja dan tinggi sekitar 20 cm, rubah fennec terkadang di samakan dengan kucing lo.

Tapi, jangan biarkan ukuran tubuhnya yang mungil ini menipu anda ya. Meskipun pun Rubah Fennec kecil ini bisa melompat setinggi 6 meter lo.

Rubah Fennec sering juga di panggil dengan rubah gurun karena mereka bisa tinggal di zona gurun yang terletak di afrika utara, sinai dan arab saudi.

Seperti kebanyakan hewan yang hidup di gurun lainnya, Rubah Fennec ini dapat bertahan lama tanpa air, mantap ya guys!

fox2

Ciri Khas Rubah Fennec

Salah satu ciri Rubah Fennec yang khas banget adalah kupingnya yang bisa mencapai ukuran 15 cm lo. Kuping besar ini berfungsi untuk mendeteksi mangsa dan menjaga agar mereka tetap dingin walaupun hidup di zona gurun yang dingin banget.

Untuk melindungin diri nya dari dingin zona gurun, selain kuping yang lebar, Rubah Fennec juga mempunyai banyak bulu di telapak kakinya lo.

Makanan Rubah Fennec

Di kondisi gurun pasir yang gersang, Rubah Fennec mempertahankan diri dengan memakan hampir segalanya lo, termasuk buah-buahan , biji-bijian, telur, rayap, sipu, burung, kadal dan tikus. Rubah Fennec adalah hewan nokturnal. Mereka aktif mencari makan pada malam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *