Rubah Artik

Mengenal Rubah Artik Yang Imut Dan Bisa Berubah Warna

Rubah Artik atau nama ilmiah Vulpes lagopus adalah hewan yang sangat kuat yang dapat bertahan hidup pada suhu dingin arktik serendah -58 ° F (-50 ° C) yang bertempat di tanah berpohon dimana dia akan membuat rumahnya.

Rubah Artik ini mempunyai sol berbulu, telingan pendek dan moncong untuk sangat penting untuk beradaptasi pada saat iklim dingin tiba.

Rubah Artik ini hidup di liang, dan dalam badai salju mereka mungkin akan membuat terowongan dari salju untuk membuat penampungan.

Rubah Artik ini memiliki bulu berwarna putih yang indah, tapi kadang bisa warna biru ke abu-abuan mantel ini berfungsi untuk kamuflase musin dingin yang sangat efektif.

Nuansa alami memungkinkan hewan ini untuk berbaur dengan salju dan es, tempat tundra-tundra. Ketika perubahan musim, mantel rubah berubah juga, mengadopsi penampilan coklat atau abu-abu yang menyediakan batu dan tanaman penutup antara musim panas tundra itu.

Warna bulu pada rubah ini membantu rubah untuk secara efektif berburu tikus, burung dan bahkan ikan. Tapi dalam mangsa musin dingin dapat menjadi langka lo.

Pada saat tiu lah Rubah Artik akan mengikuti predator-predator berung untuk makan potongan-potongan sisa dari makanan beruang. Rubah Artik ini juga akan memakan sayuran kapanpun tersedia.

Rubah Artik ini sama seperti kucing, ekornya berfungsi untuk keseimbangan. Tapi untuk Rubah Artik kutub ekor ini sangat berguna sebagai penutup hangat dalam cuaca pada musim dingin tiba.

Untuk perempuan Rubah Artik ini akan melahirkan setiap pada musim semi dan akan melahirkan anak sampai dengan 14 ekor anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *