Pygmy Jerboa

Pygmy Jerboa,Tikus Yang Mirip Burung

Pygmy Jerboa (Tikus) adalah salah satu hewan mamalia terkecil di dunia. Panjang tubuhnya hanya 47mm. Hewan satu ini sangat unik dan kelihatan lucu, karena itu banyak orang yang ingin mendapatkannya untuk dijadikan peliharaan.

Pygmy Jerboa ini hidup di daerah kering pakistan, iran, saudi arabia, mesir, rusia dan sebagian wilayah di asia. Habitat Jerboa ini biasanya di lubang yang memungkinkan untuk berlindung dari iklim yang ekstrim.

Jerboa juga mempunyai kemampuan yang unik yaitu dapat melompat sepuluh kali lebih tinggi dari tubuh mereka. Mereka juga punya ciri-ciri ekor yang panjang yang berfungsi untuk menyeimbangkan tubuh.

Jerboa memiliki keunikan itulah yang membuat mereka menjadi sulit untuk di mangsa, karena mereka selalu berjalan dengan melompat layaknya kangguru. Selain itu, tubuhnya yang mungil tentu membuatnya lebih mudah bergerak dengan cepat.

Meskipun Jerboa ini tampak menggemaskan, tapi di Amerika, Jerboa ini termasuk hewan yang di larang lo. Hal ini di sebabkan karena mereka dapat membawa virus monkeypox atau penyakit cacar yang terbilang langka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *