Panda Merah

Panda Merah Yang Lucu Di Pegunungan Himalaya Timur

Panda Merah atau nama ilmiah Ailurus fulgens adalah hewan imut yang berasal dari pegunungan himalaya dan cina barat daya lo.

Mereka hidup dari makanan utama ranting dan daun bambu, meskipun mereka juga makan apa saja yang ada di hutan lo. Hewan omnivora satu ini terkadang juga makan hewan kecil.

Kemampuan panda merah yang pandai makan bambu di karenakan di dukung oleh cakar melengkung yang tajam dan kuat.

Panda Merah kini tidak lebih dari 10.000 ekor panda merah dewasa yang tersisa di dunia lo, meskipun hewan langka ini di lindungin oleh undang-undang di beberapa negara.

Penurunan populasi ini di akibatkan oleh hilangnya habitat alami mereka dan karena perburuan liar. Uniknya panda berukuran kecil ini juga memiliki ibu jari palsu yang merupakan perpanjangan dari tulang pergelangan tangan yang berfungsi untuk membantu memperkuat cakaran ketika mereka mencengkeram sesuatu.

Panda Merah juga di kenal dengan hewan yang pemalu yang suka hidup menyendiri, kecuali pada musim kawin mereka akan berkumpul.

Panda merah betina akan melahirkan 1 sampai 4 ekor bayi panda yang biasanya akan terjadi pada musim semi dan musim panas.

Panda-panda muda tetap berada di sarang mereka selama kurang lebih 90 hari bersama induknya sebelum mereka siap untuk berkeliaran sendiri di hutan belantara.

Sebelumnya Panda Merah ini pernah di klarifikasikan sebagai rakun karena mirip secara visual. tapi ternyata pernyataan itu tidak akurat sama sekali.

Meskipun panda merah ini ukurannya lebih kecil dari saudara mereka panda raksasa yang hidup di hutan bambu cina ini,namun panda merah ini benar-benar lebih mirip dengan beruang lo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *