Kalajengking

Habitat Kalajengking Yang Racunnya Mematikan

Kalajengking yang memiliki lambang di zodiak Scorpion adalah hewan yang mempunyai jumlah kaki delapan. Hewan ini juga biasanya dapat di temuka di daerah yang semak-semak dan sangat mudah di jumpai di daerah indonesia tepatnya di daerah pulau kalimantan.

Kalajengking ini juga di kenal manusia karena dengan sengatannya yang sangat beracun dan mematikan jika mereka merasa terganggu maka mereka akan menyegat lawannya dengan ekot yang menjalar kedepan nya wajahnya untuk melindungi diri dari musuhnya.

Fungsi sengatan Kalajengking ini adalah untuk melumpuhkan atau bahkan bisa membunuh mangsa atau pengganggu bagi Kalajengking ini.

Biasanya Kalajengking ini di daerah asia lainnya seperti di thailand, china dan daerah lainnya biasanya Kalajengking dikomsumsi oleh warga setempat sebagai makanannya dan ada juga yang mempercayai sangat baik bagi kesehatan dan di percaya juga bagi orang yang mengkomsumsi akan menjadi lebih kuat dan berani.

Berikut ini ciri-ciri yang di miliki oleh Kalajengking:

– Memiliki sengat yang menggantung di bagian ekor yang di sebut metasoma.
– Berkaki enam.
– 2 kaki depan yang lebih besar dan kokoh
– Berbuku-buku
– Semua jenis kalajengking memiliki bisa berupa neurotoksin (racun saraf). Ada juga yang memiliki bisa sitotoksik (racun sel). Sebagian besar jenis kalajengking tidak mematikan bagi manusia kok.
– Memiliki sepasang capit di bagian depan.
– Tubuhnya sedikit memanjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *