Ikan Kelelawar Berbibir Merah

Ikan Kelelawar Berbibir Merah Yang Unik

Ikan Kelelawar Berbibir Merah yang biasa di sebut dengan Red-lipped batfish Ikan ini terlihat seperti memakai lipstik. Ikan ini hidup di perairan kepulauan Galapagos di samudera pasifik.

Ikan Kelelawar Berbibir Merah ini adalah satu-satunya ikan dunia yang bisa berjalan dengan keempat siripnya. Dengan sirip-sirip yang di rancang sedemikian rupa sehingga membuatnya dapat berjalan, di tambah hidung yang tampak ganjil dan bibir besar berwarna merah merona yang membuat rupa ikan ini begitu indah.

Panjang Ikan Kelelawar Berbibir Merah ini hanya sekitar 40cm. Saat mulai dewasa, sirip punggungnya bersatu dengan tulang belakang. Oleh karena itu, banyak hewan yang tertipu olehnya.

Selain bentuk badannya yang aneh, bibirnya yang merah dan tambahan kaki di atas hidungnya juga semakin memperunik hewan yang satu ini.

Dan kaki tambahan tersebut ini berfungsi untuk menarik perhatian ikan-ikan lain. Meskipun ikan ini di anggap aneh dan langka. Red Lipped Batfish juga dikenal sebagai jenis hewan predator. Mereka suka sekali memangsa ikan-ikan kecil seperti tiram kecil,udang hingga kepiting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *