Ikan Hiu Putih

Benarkah Ikan Hiu Putih Berbahaya Dan Mematikan

Ikan Hiu Putih atau nama ilmiah nya Carcharodon carcharias ini adalah hiu lamniform besar yang ada di pesisir perairan di seluruh permukaan lautan utama. Ikan hiu putih ini di kenal karena ukurannya, dengan individu terbesar yang panjang tubuhnya mendekati atau bahkan melampaui 6 meter (20 kaki) dan dengan berat sebesar 2.268kg (5.000 lb).

Hiu yang berwarna abu-abu atau abu-abu kebiruan dengan sedikit warna putih yang ada pada bagian perutnya. Hiu ini memiliki gigi yang berjumlah kurang lebih 300 gigi yang tajamnya sepertian tepian gergaji.

Gigi hiu ini panjangnya dapat tumbuh mencapai kurang lebih 7,5cm. Hiu jenis ini akan mencapai kedewasaan saat berumur 15 tahun dan dapat hidup sekitar kurang lebih 30 tahun lo.

Benarkah semua ikan hiu berbahaya?

Ikan hiu memang terkenal sebagai ikan yang buas dan berbahaya. Dan sampai saat ini telah di identifikasikan ada sekitar 400 jenis hiu yang ada di dunia ini. Tetapi ternyata tidak semua jenis hiu tersebut berbahaya atau mematikan kok.

Beberapa jenis hiu memang termasuk sebagai pemangsa ganas dan berbahay. Biasanya mereka akan memburu mangsa-mangsa besar nya seperti anjing laut, cumu-cumi dan penguin.

Tetapi ada juga ikan hiu yang tidak berbahaya lo, ada hiu,seperti hiu paus dan hiu basking. Mereka hanya akan memakan makhluk-makhluk yang sangat kecil yang mereka saring dari air dengan menggunakan mulut mereka sendiri.

Hiu yang paling berbahaya di dunia

Yang di kenal sebagai hiu paling berbahaya juga mematikan di dunia ini adalah hiu putih besar. Dianggap berbahaya karena jumlah manusia yang telah di mangsa oleh mereka lebih banyak di bandingkan hiu lainnya.

Hiu tersebut mampu tumbuh hingga sekitar 7meter lo. Mereka memiliki rahang yang sangat kuat sehingga bisa memutuskan tangan atau kaki manusia dalam satu kali gigitan. Karena itulah hiu ini di juluki si putih yang paling mematikkan.

Selain ikan hiu putih ada juga 2 macam hiu yang termasuk dalam mematikan juga, yaitu ikan hiu macan dan ikan hiu mako yang mematikan bagi pemangsanya.

Yang membuat hiu menggigit hiu lain

Hiu akan menjadi bernafsu dan beringas ketika mereka mencium bau darah. Pada saat itu, mereka tidak hanya memangsa makhluk jenis lainnya.

Kadang ketika mangsa yang di peroleh kurang memuaskan, sekelompok hiu yang sedang bernafsu itu akan mulai menggigit satu sama lain dengan buas dan liar.

Mereka akan mencabik-cabik salah satu dari mereka demi memuaskan nafsu makan mereka yang lagi meninggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *