Chinchilla

Hewan Chinchilla Yang Imut Dan Menggemaskan

Chinchilla atau nama ilmiahnya Chinchilla lanigera merupakan hewan yang pas untuk di pelihara keluargam tapi tidak di rekomendasikan untuk menjadi pelihara anak-anak. Karena anak-anak sering terlalu bersemangat dan terlalu gemas dengan kelucuannya dan terkadang bisa menakuti dan melukai hewan yang imut dan menggemaskan ini.

Keunikan dari hewan yang mirip dengan tikus ini terdapat pada bagian rambutnya. Rambut hewan ini merupakan rambut terhalus di dunia dan bisa mencapai 30 kali lebih halus dari pada rambut manusia lo.

Faktanya hewan yang mirip dengan tikus ini memiliki kepadatan rambut yang mencapai 20.000/cm2. Sehingga Chinchilla ini bisa menjadi hewan darat yang memiliki kepadatan rambut yang paling tinggi.

Dan mamfaat Chinchilla memiliki rambut yang padat ini, tidak bisa terkena kutu di karena rambut nya yang padat sehingga tidak ada ruang bagi kutu.

Chinchilla ini tergolong dalam hewan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi lo. Hewan unik ini sangat suka sekali bermain dengan manusia lo. Selain itu, Chinchilla adalah hewan yang ramah terhadap manusia lo, tergolong aktif sekali dan memiliki tingkat keingintahuan yang tinggi.

Chinchilla bisa di jadikan hewan peliharaan untuk keluarga yang mudah di bawa kemana-mana karena hewan ini hanya memiliki berat 1 sampai 1,5 pound saja.

Ciri-ciri Chinchilla ini adalah memiliki telinga yang berbulu halus dan padat dan biasanya berwarna abu-abu, coklat, hitam atau putih.

Di habitat aslinay Chinchilla ini hidup berkelompok dengan membuat rumah di liang dan celah-celah bebatuan. Habitat asli hewan ini adalah daerah yang dingin sehingga hewan ini sangat susah untuk berkeringat.

Jika suhu udaha di sekitar tempat Chinchilla di atas 25o celcius makan hewan ini akan sangat kepanasan sehingga memungkinkan terkena heat stroke.

Ciri-ciri jika Chinchilla kepanasan adalah lihat di bagian telinganya akan berubah warna menjadi merah. Chinchilla menyalurkan darahnya ke bagian kuping, sehingga warna kupingnya pun akan berubah menjadi merah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *