Burung Jalak Bali

Mengenal Lebih Dekat Dengan Burung Jalak Bali

Burung Jalak Bali atau nama ilmiah nya Leucopsar rothschildi adalah sejenis burung kicauan yang berukuran sedang. Untuk burung jalak bali dan penjelasannya yaitu dengan panjang badannya kurang lebih 25cm dari suku sturnidae.

Burung Jalak Bali mempunyai ciri-ciri yang khusus. Antara lainnya mempunyai bulu yang putih pada seluruh tubuhnya. Selain pada ujung ekor serta bagian sayapnya yang memiliki warna yang hitam.

Burung Jalak Bali ini juga punya ciri khas yaitu di bagian pipinya tidak ada bulunya. Burung jantan dan burung betina tampak mirip. Burung Jalak Bali hanya di jumpai di hutan pada bagian barat pulau bali.

Burung Jalak Bali ini di temukan pertama kali pada tahun 1910. Dan Burung Jalak Bali ini pertama di umumkan dan mendeskripsikan spesies burung ini pada tahun 1912 oleh Walter Rothschild.

Burung Jalak Bali ini memiliki fisik yang sangat lah unik. Ukuran tubuhnya memang bisa di katakan dengan ukuran yang sedang. Dengan kisaran antara 22 sampai dengan 26cm sewaktu dewasa.

Memiliki bulu putih pada semua tubuhnya. Apabila pada ujung ekor dan juga sayapanya memiliki warna hitam dan matanya yang berwarna coklat tua.

Kehidupan di alam yang liar, Burung Jalak Bali memiliki kebiasaan mengkomsumsi buah-buahan yang ada di hutan. selain itu juga makan ulat dan serangga yang ada melimpah di hutan.

Burung Jalak Bali ini biasanya mencari makan dengan cara membongkar atau menggali tanah gembur dengan menggunakan paruhnya. Tujuannya adalah untuk menangkap serangga, larva serangga, dan juga menangkap cacing.

Langkanya burung jarak bali ini menjadikan sejumlah pemerhatian lingkuan turut merasa prihatin. Guna mencegah supaya spesies asli pulau dewata ini jadi tidak punah 16 ekor sudah di lepaskan dengan liar dari 82 ekor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *