Buaya Air Asin

Australia Negerinya Buaya Air Asin

Buaya Air Asin – Sampai saat ini tidak ada yang dapat memperkirakan berapa sebenarnya jumlah buaya air asin yang menghuni Australia, terutama di wilayah pantai di negara bagian Queensland dan Northern Territory yang posisi wilayahnya berdekatan dengan indonesia.

Namun tidak ada nya musuh alami dan lingkungan yang sangat mendukung membuat Buaya Air Asin ini berkembang biak dengan sangat baik dan tumbuh berkembang menjadi monster yang berukuran mencapai lebih dari 5 meter.

Ada kekhawatiran bahwa buaya air asin yang terkenal di australia dapat menjadi ancaman yang lebih besar bagi manusia, sementara ahli ekologi menemukan populasi reptil raksasa itu bertambah tiga persen setiap tahunnya.

Di Australia penangkapan buaya untuk di mamfaatkan daging dan kulitnya untuk keperluan komersil dan ekspor memang di perbolehkan namun sanagt terkontrol dan hanya bolah di lakukan oleh pihak yang diberi lisendi dan ijin dari pihak yang berwenang.

Sekedar informasi , buaya air asin yang dapat memiliki tubuh sampai 7 meter, di daftarkan sebagai spesies yang di lindungi pada dasawarsa 70-an. Namun, karena perburuan buaya di nyatakan tidak sah, populasi hewan amfibi itu telah pulih secara dramatis.

Ahli ekologi margasatwa dan taman nasional, ben corey mengatakan kepada australian broadcasting corporation (ABC) reptil itu dalam waktu dekat pada menimbulkan resiko yang sangat nyata buat mereka yang tinggal di daerah padat di wilayah kimberley, Western Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *