Angler Fish

Angler Fish, Ikan Monster Memangsa Dengan Bantuan Cahaya

Angler Fish – Apakah sobat daftarfauna.web.id pernah menonton film Finding Nemo? Film yang mengisahkan tentang seekor ikan badut yang bersama teman nya untuk berpetualang mengelilingi lautan demi menemukan anaknya.

Jika sobat sudah pernah menontonnya, maka akan mendapati cuplikan flim yang menayangkan adegan seekor ikan monster yang ada di dasar lautan. Ikan monster tersebut adalah Angler Fish.

Angler Fish ini hidup di dasar lautan. Wujudnya yang sangat mengerikan dengan tubuh yang memiliki kesan kekar dan berotot ini. Tak hanya itu, gigi yang di milikinya pun besar dan tajam sehingga ikan ini layak di beli nama atau gelar sebagai ikan monster.

Ikan Angler Fish ini hampir sama dengan Black Dragon, ikan monster Angler Fish ini juga memiliki kemampuan untuk memancarkan cahaya.

Hanya saja terdapat sedikit perbedaan. Ikan Angler Fish memiliki bagian tubuh seperti seekor hewan, namun berada di depan kepala nya. Di ujung bagian tubuh itu lah Angler Fish mempu memancarkan cahaya.

Beberapa hewan mungkin bisa mengeluarkan atau memiliki sumber cahaya di tubuhnya. Cahaya itu biasanya digunakan untuk melindungi diri atau untuk mencari mangsanya.

Angler Fish ini merupakan salah satu jenis hewan yang memiliki cahaya dan menggunakannya untuk mencari makan.

Angler Fish memiliki sebuah antena yang bisa mereka ayunkan ke segala arah kepalanya. Di ujung antena itu ada sebuah bandul kecil yang bisa mengeluarkan cahaya. Dan bandul itu lah yang digunakan Angler Fish untuk menangkap mangsanya lo.

Cahaya yang akan di bandul Angler Fish berasal dari bakteri. Jadi ikan Angler Fish ini tidak bisa mengeluarkan cahaya sendiri, seperti kunang-kunang lo.

Angler Fish dan bakteri ini melalukan simbiosis mutualisme. Dan jika ada mangsa yang berhasil di tangkap, perut Angler Fish akan kenyang. Dan bakteri yang di bandul akan mendapatkan gizi dan mamfaat bagi yang di makan oleh Angler Fish ini.

Angler Fish ini juga termasuk dalam ikan yang sangat jarang bergerak lo. Saat mencari mangsanya, Angler Fish hanya akan menggoyangkan antenanya kesana-kemari.

Dan jika pas ada mangsa yang mendekat, Angler Fish akan langsung melahapnya bulat-bulat. Dan Angler Fish ini juga di lengkapi dengan gigi yang melengkung ke dalam lo. Sehingga membuat mangsa nya jika ingin kabur tidak ada peluang untuk kabur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *